22/12/08

OraNg Itu...(tAk mEngeRti)

Tadi siang, aku mendapat telepon dari seseorang yang tidak asing bagiku...
Dan kudengar tuntutan dan tuntutan lagi...
Orang yg telah aku kenal sedari aku kecil.
Yah, aku tau betul siapa orang itu dan paham sekali akan semua sifat dan karakternya...
Orang yang baik namun egois.....
Aku tak tau apa yang ada dipikirannya, dan akupun tak tahu terbuat dari apa sebenarnya hatinya...
Orang itu, orang yang selalu mengeluhkan dirinya dan orang yang ada disekitarnya...
Selalu menyalahkan dan menghujat orang lain jahat dan tidak berperikemanusiaan, namun aku sendiri tak mengerti apakah dia sendiri memiliki rasa itu...
orang yang menuntut dan selalu menuntut, tanpa sadar bahwa ia pun suatu saat nanti akan dituntut terhadap apa yang diperbuatnya selama ini....
Namun, orang ini juga yang dapat memberikanku semangat dan menjadikan jiwaku kuat seperti saat ini...
Aku tak mengerti........
sungguh aku tak mengerti....
Apa yang sesungguhnya diinginkannya...
Semua hal yang dilakukan selalu saja salah dimatanya...
semua upaya yang telah diberikan selalu saja sia-sia...
Tiada dukungan ataupun dorongan yang diberikannya padaku, hanya keluhan dan tuntutan yang selalu aku dengar....
Dibalik doanya namaku pun disebut, namun seolah-olah tiada pernah direlakan...
Apakah semua kebaikan harus menuntut balas???
Apakah salah bila tak mapu kupenuhi tuntutan itu???
Tuntutan yang aku rasa terlalu berat...
tuntutan yang aku rasa terlalu memojokkan dan menyalahkan....
Apalah artinya aku, jika tak diridhoi....
Apalah gunanya hidupku jika tak dikasihi???
Namun, dalam semuanya.....
Syukurku ku panjatkan pada Allah...
Terima kasihku kuucapkan padanya, dan tiada kata & perbuatan apapun yg mampu membalas kebaikanmu...
Hanya doaku agar kau mampu kembali, kembali menjadi dirimu yang dulu...
Dan doaku bagimu menyadarkanku pentingnya arti sebuah penghargaan....